Kamis, 22 Mei 2014

Standarisasi YANTEK Part 1

Published by Suheri on Kamis, 22 Mei 2014  | No comments

Untuk memenuhi standar Pelayanan Teknik unggulan, berikut beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap organisasi yang menjalankan Pelayanan Teknik. Standar Pelayanan Teknik tersebut meliputi aspek :

NO KRITERIA INDIKATOR
1. SARANA KANTOR
a. Papan Nama Pelayanan Teknik1. Ada tanda dinas teknik/gangguan

2. Jelas terlihat dari jalan umum

3. Informatif (tercantum nomor telp/call center)
b. Lokasi Kantor1. Terlihat dari jalan

2. Mudah ditemukan

3. Ada/Tidak Visual Managemen
c. Ruang Tunggu Pelayanan Teknik1. Ada

2. Rapih dan Bersih
d. Tempat dan Sarana Istirahat Petugas1. Ada

2. Tersedia sarana tidur

3. Dapur

4. Kotak P3K

5. Kebersihan
e. Lampu darurat dan Emergency genset1. Berfungsi

2. Penempatan tepat
f. Jadwal Petugas Piket1. Tersedia

2. Ditandatangani Managemen

3. Terpasang di dinding
g. Halaman Parkir (Mobilisasi Yantek)1. Tersedia

2. Tertata rapih

3. Mobilisasi mobil gangguan tidak terhalang
h. Perlengkapan Keselamatan Kerja1. P3K

2. APAR Kelistrikan

3. Helmet

4. Sabuk Keselamatan

5. Sarung tangan/ Sepatu Keselamatan
i. Perlengkapan KerjaPerlengkapan dibawah ini minimal harus ada :

1. Tangga memenuhi faktor keselamatan

2. Lampu sorot/ Senter

3. Alat ukur : Tang Ampere THD, Megger

4. Tool Kit : Tang, Obeng, Kunci Pas

5. Grounding Apparatus

6. Stick 20 kV

7. Voltage Detector


Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top