Kamis, 22 Mei 2014

Standarisasi YANTEK Part 3

Published by Suheri on Kamis, 22 Mei 2014  | No comments

Untuk memenuhi standar Pelayanan Teknik unggulan, berikut beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap organisasi yang menjalankan Pelayanan Teknik. Standar Pelayanan Teknik tersebut meliputi aspek :

NO KRITERIA INDIKATOR
5. SOP
a. Ketersediaan SOP1. Ketersediaan

2. Ada proses updating

3. Ditandatangani Managemen

4. Tersedia ditempatnya
b. Pemahaman Petugas thd SOP1. Penjelasan pelaksanaan SOP thd gangguan yang

terjadi

2. Paham mana konsumen VIP

3. Daftar nomor telepon penting
c. Pengaturan Kunci Gardu1. Ada aturan tertulis ttg pengelolaan kunci gardu

2. Tersedia lemari kunci gardu/panel

3. Penataan baik

4. Ada form serah terima kunci

5. Pengarsipan form dilakukan dengan baik
d. Pengaturan Tang Segel dan Segel1. Ada aturan tertulis ttg pengaturan tang segel

2. Tersedia lemari tang segel dan segel

3. Penataan baik

4. Ada form serah terima tang segel

5. Pengarsipan form dilakukan dengan baik
e. Inspeksi Jaringan Distribusi1. Tersedia schedule Inspeksi secara Periodik

2. Ada SPK Inspeksi

3. Ada Flow Chart untuk Pelaksanaan Inspeksi


4. Laporan evaluasi inspeksi terdokumentasi baik
f. Pemeliharaan dan Pemadaman1. Tersedia daftar pemeliharaan dan daerah padam

2. Ada pemberitahuan pemadaman kpd pelanggan

3. Ada SOP Manuver Jaringan

4. Laporan Kegiatan terdokumentasi
g. Single Line Diagram (SLD) dlm SOP1. Ada SLD posisi normal switching dg simbol jelas

2. SLD sesuai dengan SOP terkait
6.SLD, DIJ dan Peta Pohon
a. Ketersediaan SLD1. Tersedia SLD Seluruh Kesatuan Penyulang


2. Terpasang didinding

3. Posisi Switching Up to Date

4. Informatif
b. Pemahaman Petugas thd SLDUji petik pemahaman SLD gangguan dan penormalan
c. Pemutakhiran SLD1. Pemutakhiran sekedar

2. Pemutakhiran Sistematis dan Periodik
d. Pemutakhiran DIJ1. Pemutakhiran sekedar

2. Pemutakhiran Sistematis dan Periodik
e. Peta Pohon1. Tersedia peta pohon tiap penyulang

2. Terpasang di dinding

3. Informatif dan Up to Date


Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top