Jumat, 23 Mei 2014

Standarisasi YANTEK Part 4

Published by Suheri on Jumat, 23 Mei 2014  | No comments

Untuk memenuhi standar Pelayanan Teknik unggulan, berikut beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap organisasi yang menjalankan Pelayanan Teknik. Standar Pelayanan Teknik tersebut meliputi aspek :

NO KRITERIA INDIKATOR
7. SUMBERDAYA MANUSIA
a. Rasio Jumlah Pegawai/PelangganMinimal 1/2.000 Pelanggan
b. Rasio Jumlah Penyulang/PegawaiMinimal 2 Penyulang/ Pegawai
c. Shift Petugas YANTEKPilih salah satu :

1. 2 Kali Shift

2. 3 Kali Shift tanpa istirahat

3. 3 Kali Shift dengan istirahat
d. Peraturan Pesangon sesuai UUTersedia
e. Asuransi Ketenagakerjaan1. Tersedia ansuransi Kesehatan

2. Tersedia Ansuransi Kecelakaan Kerja
f. Struktur OrganisasiKetersediaan
8.SERVICE LEVEL AGREEMENT
a. Standar Time ResponMaksimum 45 Menit

1. Ketersediaan SLA tercantum dalam kontrak

    Ketersediaan SLA tidak tercantum dalam kontrak

2. Ada reward pencapaian SLA

3. Ada punishment pencapaian SLA
b. Standar Waktu PemulihanMaksimum 3 Jam

1. Ketersediaan untuk JTM, Trafo, JTR dan SR

    Tercantum dalam kontrak

    Tidak tercantum dalam kontrak

2. Ada reward pencapaian SLA


3. Ada punishment pencapaian SLA
c. Pengarsipan waktu terkait1. Dilakukan pengarsipan dan pencatatan

2. Dapat diperoleh dengan cepat saat dibutuhkan
d. ILP (Integritas)1. Ketersediaan laporan hasil call back

2. Ketersediaan laporan survey kepuasan pelanggan

    khususnya masalah gangguan
e. Evaluasi SLA1. Pelaksanaan


2. Rutin dilaksanakan
9.ADMINISTRASI YANTEK

a. Buku penampung laporan (log book)Tersedia dan diisi untuk setiap gangguan
b. Form laporan gangguan (manual)Tersedia dan diisi secara konsisten
c. Form laporan gangguan (komputer)Dimanfaatkan dan berfungsi dengan baik
d. Pemahaman ttg pentingnya formulirMemahami (uji mengapa formulir begitu penting)
e. Bukti LG utk gangguan blm selesaiPelaksanaan konsisten
10.MONITORING DAN STATISTIK
a. Monitoring gangguan Penyulang1. Tersedia secara harian

2. monitoring by email dan SMS broadcast integrasi

    dengan SCADA
b. SMS broadcast Ggn Penyulang1. Tersedia dan terintegrasi dengan SCADA

2. SMS dimonitor area, rayon dan staf teknik
c. Ada dan diarsipkan dengan baik1. Tersedia statistik gangguan 2 tahun terakhir

2. Ditampilkan dengan baik

3. Detailnya tersedia dan dapat diperoleh dgn cepat
d. Dibuat secara Periodik dan Konsisten1. Periodik

2. Konsisten


Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top