Jumat, 23 Mei 2014

Standarisasi YANTEK Part 5

Published by Suheri on Jumat, 23 Mei 2014  | No comments

Untuk memenuhi standar Pelayanan Teknik unggulan, berikut beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap organisasi yang menjalankan Pelayanan Teknik. Standar Pelayanan Teknik tersebut meliputi aspek :

NO KRITERIA INDIKATOR
11. TREN SAIDI dan SAIFI
a. Tren SAIDI dan SAIFI per tahun1. Data 4 tahun kebelakang

2. Data Tahun ini

3. Prediksi 6 bulan kedepan
b. Penampilan dalam bentuk Grafik1. Ditampilkan dan dapat dilihat setiap saat

2. Keindahan grafis dan informatif

3. Menampilkan Tren 5 tahun kebelakang
12.NILAI PLUS
a. Target dan Realisasi SLA 3 tahun1. Ada target 3 th kedepan mengalami perbaikan
    mengalami perbaikan2. Ada catatan realisasi SLA 3 th terakhir
b. SLD berbasis komputerCakupan wilayah (dalam persen)

c. Call Center1. Ketersediaan

2. Kenyamanan
d. Unit Layanan Cepat (ULC)1. Ketersediaan

2. Stand by saat tidak ada pekerjaan
e. Ketersediaan Mobil Genset Unit1. Ketersediaan dan berfungsi dengan baik (Baru)

2. Dibangun dari genset eks pembangkit dan di

    pasang pada alat angkut bekas
f. Ketersediaan UGB1. Ketersediaan dan berfungsi dengan baik (Baru)

2. Dibangun dari trafo bekas dan dipasang pada

    alat angkut bekas
g. Alat berat (mis crane, mobil tangga)1. Ketersediaan


2. Berfungsi dengan baik
h. SCADA1. Ketersediaan dan berfungsi dengan baik

2. Dikembangkan
i. MAP/GIS/Digital Rayon Card1. Ketersediaan dan berfungsi dengan baik

2. Dimutakhirkan
j. Petunjuk-petunjuk pelayanan gangguan1. Ketersediaan
   kepada masyarakat2. Jelas dan komunikatif

k. Keramahan dan Sopan Santun PetugasUji petik melihat langsung atau uji melalui telpon

l. Pakaian SeragamAda dan atribut jelas

m. Tanda PengenalDikenakan
n. ISO Pelayanan Teknik1. Ketersediaan

2. Masih berlaku
o. Penerapan aplikasi SIMONTRA1. Berjalan dengan konsisten

2. Data pengukuran dan kVA trafo valid dan update

p. Program Unggulan1. Tersedia Program Unggulan (Nama Program)

2. Program terimplementasi secara konsisten


Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top