Jumat, 21 Maret 2014

Sejarah Pelayanan Teknik

Published by Suheri on Jumat, 21 Maret 2014  | No comments

Pelayanan Teknik merupakan bagian dari program PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Pelayanan Teknik memiliki tugas menjaga mutu serta keandalan pasokan distribusi listrik hingga ke tingkat pelanggan. 

PT. PLN (Persero) pertama kali menggulirkan pelayanan teknik pada tahun 2004 kepada pihak kedua (vendor) dengan sistem pemborongan pekerjaan. Pada tahun 2006 lingkup pekerjaan pelayanan teknik bertambah dari lingkup pelayanan gangguan ditambah pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi. Pada tahun itu juga mulai diterapkan perjanjian dengan Service Level Agreement (SLA).

Proses standarisasi pelayanan teknik mulai diatur pelaksanaanya pada tahun 2008 yang meliputi keseragaman lingkup pekerjaan, SLA, kuantitas dan kualitas peralatan kerja, material, ruangan dan keselamatan ketenagalistrikan (K2). Pada bulan Agustus 2009 kesepakatan tentang pelayanan teknik yang telah ditandatangani dilengkapi dengan kesepakatan proses integrasi pelayanan teknik dengan Call Center 123 dan penetapan pola pelayanan teknik menjadi 3 tingkatan, yaitu :

Pola I dengan lingkup pekerjaan : 
Pelayanan gangguan dan inspeksi jaringan distribusi

Pola II dengan lingkup pekerjaan :
Pelayanan gangguan dan inspeksi jaringan distribusi
Pemeliharaan jaringan distribusi (Preventif, Korektif, Khusus)

Pola III dengan lingkup pekerjaan :
Pelayanan gangguan dan inspeksi jaringan distribusi
Pemeliharaan jaringan distribusi (Preventif, Korektif, Khusus)
Verifikasi dan validasi data induk jaringan (DIJ)

Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top