Kamis, 15 Mei 2014

Struktur Organisasi YANTEK

Published by Suheri on Kamis, 15 Mei 2014  | 3 comments


Struktur organisasi Pelayanan Teknik seperti yang terdapat pada grafik diatas. Alur kerja Pelayanan Teknik terbagi atas dua wewenang, yaitu antara PLN sebagai pemilik pekerjaan (user) dan vendor Yantek sebagai pelaksana pekerjaan. 

Koordinator dalam skema diatas memiliki peran sentral, disampai sebagai pengkoordinir pekerjaan juga sebagai jembatan penghubung antara user dan vendor. Berikut tugas dan wewenang dari masing-masing bagian tersebut :

Supervisor Teknik
Job Deskripsi :
  1. Supervisi dan koordinasi pelaksanaan pekerjaan pelayanan teknik 
  2. Membuat jadwal pekerjaan inspeksi, penanganan gangguan dan kegiatan pemeliharaan jaringan lainnya.
  3. Melaporkan kemajuan pekerjaan ke Manager Rayon dan Bidang Jaringan Area.
  4. Melakukan koordinasi dengan Manager Rayon dan  Bidang Jaringan Area untuk mengatasi permasalahan di lapangan.
  5. Bersama-sama Koordinator Yantek mengatur, menata dan mengevaluasi seluruh petugas pelayanan teknik.

ANEV (Analisa dan Evaluasi)
Job Deskripsi :
  1. Mengevaluasi perkembangan SLA.
  2. Membantu Supervisor Pelayanan Teknik Membuat jadwal pekerjaan inspeksi, penanganan gangguan, dan kegiatan pemeliharaan jaringan lainnya.
  3. Melaporkan kemajuan pekerjaan ke Manager Rayon dan Bidang Jaringan Area.

Koordinator YANTEK
Job Deskripsi :
  1. Mengatur & mengawasi kelancaran pekerjaan pelayanan teknik.
  2. Mengatur proses pergantian shift kerja (Serah terima alat kerja & Kendaraan).
  3. Melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka pekerjaan pelayanan teknik.
  4. Mengkoordinir Operator & Administrasi Teknik dalam pendataan, perekapan, laporan secara harian, mingguan maupun bulanan.
  5. Mengatur dan mengawasi waktu pelaksanaan penanganan gangguan dan tindak lanjut gangguan kembali.
  6. Memastikan semua pekerjaan dijalankan sesuai Intruksi Kerja dan SOP yang berlaku.
  7. Memonitor perkembangan SLA.
  8. Memonitor penggunaan material gangguan.

Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

3 komentar:

  1. Terima Kasih Informasinya Sangat Baik
    Salam

    BalasHapus
  2. elamat siang pak maaf mengganggu waktunya saya dari pt.pendopo niagadayatama (www.pendoponiaga.com) kami menyediakan alat-alat electrical, mechanical dan safety. Untuk pemesanan silahkan hubungi saya 082216019011
    email : pendoposales@gmail.com
    whatssap : 082216019011
    Terimaksih…

    BalasHapus

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top