Selasa, 15 September 2015

Penampilan Petugas Yantek

Published by Suheri on Selasa, 15 September 2015  | No comments

Penampilan bagi petugas Pelayanan Teknik adalah nomor satu. Penampilan diri merupakan hal pertama yang dilihat oleh setiap orang pada saat bertemu petugas pelayanan. Peran penting penampilan diri antara lain :

  • Memberi penunjuk kredibilitas seorang pemberi layanan.
  • Dapat mempengaruhi level respek lingkungan terhadap pemberi layanan.
  • Dapat mempengaruhi output interaksi dengan pelenggan.

Untuk membangun dan menjaga kualitas layanan petugas pelayanan wajib memperhatikan penampilannya. Penampilan diri yang harus diperhatikan oleh petugas pelayanan teknik meliputi :

1. TATA RAMBUT
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam urusan penataan rambut antara lain :

  • Model dan panjang rambut : 4-3, 2, 1 (depan 4-3 cm, tengah 2 cm dan belakang 1 cm.
  • Rambut disisir rapih
  • Rambut harus dalam keadaan bersih, tidak kusam dan tidak bau.
  • Tidak diperkenankan menggunakan cat rambut berwarna mencolok (merah, pirang, ungu atau warna mencolok lainnya)

2. PAKAIAN
Petugas yantek pada waktu jam piket kerja harus menggunakan seragam yang telah ditentukan. Pakaian seragam yang digunakan dalam keadaan bersih dan rapih. Tidak diperkenankan mengenakan jaket selama bertugas di area pelanggan.

3. SEPATU
Petugas Yantek diharuskan mengenakan sepatu ketika bekerja. Penggunaan sepatu standar berdasarkan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :

  • Model sepatu yang harus digunakan adalah model tertutup, berwarna hitam dengan aksesoris sepatu minimal.
  • Sepatu dalam keadaan selalu bersih dan disarankan mengkilat
  • Tidak dibolehkan menggunakan sepatu sandal, sepatu yang terbuka dibagian depan, belakang atau samping.


4. AKSESORIS

  • Pakaian seragam harus memuat nama petugas yang ditempatkan di dada sebelah kanan.
  • Menggunakan Tanda Pengenal (ID Card)
  • Seragam dan segala perlengkapannya harus selalu siap selama bertugas.
  • Tidak diperkenankan menggunakan kacamata hitam di area pelanggan
  • Perlengkapan : Surat Tugas yang berlaku dalam kurun waktu tertentu (maksimal 3 (tiga) bulan)

Filed in :
About the Author

SUHERI. Pertama kali terjun di Pelayanan Teknik tahun 2007 hingga sekarang. Artikel yang termuat dalam media ini merupakan bagian dari koleksi, catatan harian, ide serta inovasi pribadi selama berkecimpung di dunia Pelayanan Teknik.

Kami membuka peluang bagi anda untuk berbagi ide, gagasan serta inovasi demi Pelayanan Teknik yang lebih baik. Salam Yantek.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

ABOUT US

Pelayanan Teknik merupakan satuan tugas yang kegiatannya meliputi pekerjaan pencegahan (preventif) dan penanganan (korektif) terhadap gangguan listrik baik di sisi pelanggan maupun pada sistem jaringan distribusi.

Salam Yantek.

.

Untuk diskusi dan konsultasi Yantek :
0342-801549
59CD2655
0857-4970-1090
credo_blitar@yahoo.co.id

CONTACT US

Nama

Email *

Pesan *

Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top